Minggu, 11 Desember 2011

VARIA NATAL

PERAYAAN NATAL GABUNGAN
AMA / INA HKBP TIGARAKSA

Pada hari Minggu, 11 Desember 2011, telah dilaksanakan perayaan Natal Gabungan Ama & Ina HKBP Tigaraksa bertempat di gereja HKBP Tigaraksa, yang diikuti oleh seluruh Kaum Bapak (Ama) dan Kaum Ibu (Ina) HKBP Tigaraksa serta Remaja dan Naposobulung. Jumlah yang hadir mengikuti acara tersebut lebih kurang 250 orang jemaat.
Acara tersebut diawali dengan Lomba Paduan Suara antar wilayah (weijk), yang diikuti oleh 4 wilayah yaitu : wilayah Ia, wilayah Ib, wilayah II dan wilayah III. Dalam Lomba paduan suara tersebut diperlombakan masing-masing 2 buah lagu, yaitu lagu wajib dan lagu pilihan.

Wilayah III tampil sebagai peserta pertama, membawakan lagu wajib “Gita Sorga Bergema” dan lagu pilihan “Muliakanlah” dengan dirigen Amang H. Sitorus, kemudian dilanjutkan dengan peserta kedua yaitu wilayah Ib, membawakan lagu wajib Gita Sorga Bergema dan lagu pilihan Muliakanlah dengan dirigen Amang SM. Siregar, peserta ketiga adalah wilayah Ia dengan lagu wajib yang sama dan lagu pilihan “Hidup kita yang benar” dengan dirigen Inang Ny. Pdt. M. Hasugian br. Hutagalung, sedangkan peserta ke empat atau terakhir adalah wilayah II, membawakan lagu wajib Gita Sorga Bergema dan lagu pilihan “Kami Puji dengan Riang” dengan dirigen Amang SRM Hutabarat.
Seusai Lomba paduan suara dilanjutkan dengan lomba baca puisi dengan peserta para parhalado HKBP Tigaraksa yang diikuti oleh 5 orang parhalado, yaitu, St. MR. br Munthe, Sy. L. Sibagariang, St. R. SItumorang, CSt. UTM. Nainggolan dan CSt. FT. Sipahutar.
Kedua perlombaan tersebut dinilai oleh Juri tunggal yaitu Amang Ev. Samuel Simbolon dari HKBP Perumnas Tangerang.
Setelah dilakukan penilaian, juri mengumumkan pemenang lomba masing-masing. Untuk lomba baca puisi Juara I St. MR. br. Munthe, juara II St. R. Situmorang dan juara III CSt. FT. Sipahutar. Sedangkan untuk Lomba Paduan Suara, Juara I Wilayah Ib, juara II wilayah Ia, juara III wilayah II dan juara IV wilayah III.
Rangkaian acara Perayaan Natal Ama & ona HKBP Tigaraksa tersebut kemudian dilanjutkan dengan acara Ibadah / Kebaktian Natal yang dipimpin oleh Pendeta Resort HKBP Perumnas Tangerang, Pdt A. Simanjuntak, SmTh sebagai pengkhotbah dan St. R. Situmorang sebagai Liturgis. Dalam acara ibadah diisi dengan liturgy ayat-ayat oleh masing-masing wilayah dan penampilan Drama Singkat “Nomensen Apostel Batak”. Dalam Ibadah tersebut juga ditanpil pemenang Lomba Baca Puisi yaitu St. MR. br. Munthe dan Pemenang Lomba Paduan Suara.
Dalam khotbahnya Pdt. A Simanjuntak, SmTh mengatakan bahwa Yesus lahir ke dunia untuk membebaskan manusia dari belenggu dosa, bukan untuk membebaskan manusia dari penjajahan politik. Hal itu sesuai dengan thema perayaan, yaitu : Ai paluaonNa do bangsoNa sian angka dosa nasida be ( Mat 1 : 21 b) dan Sub Thema: Marhite pesta natal on tarjou do Ama dohot Ina laho marparangehon dohot manghangoluhon angka na denggan hombar tu lomo ni roha ni Debata jala pasidingkon angka ulaon na maralo tu lomo ni roha ni Debata. Oleh karena itu beliau mengajak seluruh jemaat untuk memaknai Natal dengan benar.
Seusai acara Ibadah, kemudian dilanjutkan dengan  kata-kata sambutan dari Ketua Panitia R. Nababan, Ketua seksi Ama SRM Hutabarat dan ketua Seksi Ina Ny. G. Sihaloho br. Sianturi. Kemudian dilakukan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba Paduan Suara dan Lomba Baca Puisi. Acara tersebut dipandu oleh MC ST. R. Munthe.
Seluruh rangkaian acara Perayaan Natal Gabungan Ama & Ina HKBP Tigaraksa, ditutup dengan acara makan bersama.
Adapun susunan panitia natal Gabungan Ama & Ina HKBP Tigaraksa ini adalah sbb :
Ketua              : R. Nababan
Wakil Ketua    : CSt. UTM. Nainggolan
Sekretaris        : S. Naibaho
Bendahara       : Ny. SM. Siregar br. Simanjuntak
(dilengkapi dengan seksi-seksi).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar